Bermimpi

Berbahagialah orang-orang yang telah mencapai sesuatu impian dan membuktikan bahwa impiannya itu meski bagi orang lain ngayawara, bisa dia capai dengan suatu perjuangan yang konsisten.
Memang kadang-kadang -bahkan lebih sering- pada awalnya ketika kita bermimpi, atau menyatakan mimpi akan sesuatu yang ingin kita capai di masa depan, ada orang yang tidak setuju, ada yang melecehkan, ada yang mencibir, ada yang menghujat sebagai tidak mungkin. Sangat jarang yang dengan tulus mengungkapkan kesetujuan, menunjukkan dukungan, atau memberi bantuan.
Tapi sejalan dengan berlalunya waktu, jika Anda tegar, mantap, teguh dalam menyatakan mimpi Anda dan kemudian berjuang secara konsisten terus menerus. Sedikit demi sedikit jalan akan terbuka. Sedikit demi sedikit orang akan menunjukkan dukungan, memberi bantuan.
Dan ketika mimpi tersebut berhasil Anda buktikan, Anda wujudkan, maka sebuah rasa kebahagiaan akan memenuhi puncak jiwa Anda. Dan kebahagiaan anda tersebut akan menyebarkan cahaya kebahagiaan bagi orang-orang di sekitar Anda.
Intinya ada 3:
1. Punyailah Mimpi
2. Perjuangkan
3. Konsisten
Punya mimpi berarti memiliki kebebasan.
Perjuangan berarti usaha mewujudkan dan memilih jalan.
Konsisten berarti menerus dan tak berputus asa.
Karena sesungguhnya mimpi itu akan membuang ketakutan yang ada di hati dan pikiran Anda. Dengan hilangnya ketakutan, Anda akan memiliki kebebasan. Dengan memiliki kebebasan, Anda akan berhenti mengeluh kepada keterbatasan. Anda merasa tidak terbatas.
Berjuang itu meningkatkan kekuatan Anda secara ajaib. Tanpa Anda sadari kekuatan Anda bertambah seiring waktu yang anda habiskan untuk berjuang.
Dan konsisten itu meniadakan resistensi/hambatan. Membangkitkan daya tahan Anda dalam mewujudkan mimpi dan memraktekkan cara-cara baru yang kreatif. Semakin Anda konsisten, semakin hilang hambatan dalam menempuh jalan mimpi.
Yang paling menarik adalah buahnya. Yaitu kebahagiaan.
Begitulah adanya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *