MISTIFIKASI POLITIK ALIRAN

Mengenai sebuah pendapat dari seorang intelektual maruli tobing mengenai konsep dan teori politik aliran, bahwa pikiran kita disusun dari sebuah metode teori/konsep aliran yang dikenalkan seara sungguh-sungguh oleh peneliti As sejak 1954 dengan bantuan dana Ford Foundation. Diantarana peneliti seperti Clifford Gertz, Ben Anderson, William Lidle, Lance Castle, Herbert Feith, dll

Metode itulah yang digunakan sampai sekarang untuk mengamati dan menilai masyarakat kita sendiri. Lalu dalam bidang budaya, politik ekonomi keamanan munculah istilah poltik aliran. Yang menganggap bahwa aliran secara tegas mengelompokkan orang-orang dan afiliasi politiknya, budayanya dan agamanya.

Lama-lama pemahaman ini seperti meracuni pikiran dan tindakan orang-orang kita sekarang. Menjadi seperti mitos [mistifikasi metode]. Mereka memandang orang lain dengan rasa curiga dan mereka bertindak dengan rasa curiga yang emndasarinya.

Kelompok-kelompokmasyarkat saling menghancurkan dan menindas dengan berbagai bentuknya. Itu semua harus diubah. Sekarang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *